KRITERIA BLOG YANG BAIK

Posted by Unknown Saturday, April 6, 2013 4 komentar
Bagaimanakah kriteria blog yang baik?
Banyak sekali pertanyaan seperti ini keluar dari para blogger,terutama untuk para pemula (termasuk ane)..
Memang mempunyai blog atau website yang baik itu merupakan idaman sebagian besar blogger.
Kenapa? karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan bila blog atau website itu memenuhi kriteria blog yang baik.

Namun bicara masalah kriteria blog yang baik itu seperti apa? menurut penulis atau pendapat pribadi penulis,kriteria blog yang baik itu dapat di lihat dari dua sudut pandang,yang pertama dari  pemilik blog dan yang kedua dari pembaca blog.

Dari segi pemilik blog.

Dari segi pemilik blog dapat dibagi  menjadi dua,yaitu pemilik blog itu membuat blog untuk tujuan apa? komersial atau non komersial? kalau tujuannya komersial,tentu saja kriteria blog yang baik itu bisa di ukur dari seberapa besar profit yang dapat di hasilkan dari blog tersebut,tetapi bila pemilik blog membuat blog itu tujuannya non komersial, misalkan hanya untuk tujuan sosial, tentunya kriteria blog yang baik bisa diukur dari besarnya keberhasilan pemilik blog itu dalam menyampaikan maksudnya  itu sudah  bisa mencapai ke sasaran dengan tepat atau belum?


Dari segi pembaca.

Dari segi pembaca, kriteria blog yang baik itu dapat di ukur dari article.
Bisa tidak isi article blog tersebut memenuhi informasi yang dibutuhkan pembacanya?

Dan article inipun harus dari karya sendiri, dalam arti article dalam blog tersebut tidak menjiplak, atau istilahnya tidak berasal dari copy paste article milik orang lain.
Article tidak mengandung unsur sara, atau provokasi negatif.

Kecepatan membuka halaman blog.

Bagaimana kecepatan halaman blog tersebut waktu dibuka, atau istilahnya setelah diklik oleh pembaca, loadingnya cepat atau tidak? kalau cepat berarti baik kalau lambat berarti tidak baik.
Bagaimana supaya  blog itu waktu dibuka loadingnya bisa cepat?

Template blog di buat  sederhana. Seperti warna text, warna halaman dan warna background blog  jangan mengandung aneka warna. Misalkan pilih warna hitam dan putih. Kurangi gambar image dan banner animasi yang tidak perlu! tapi kalau memang terpaksa harus menggunakannya, dengan maksud supaya blog menjadi lebih menarik, tambahkan saja seperlunya!

Tapi berbicara masalah blog itu menarik atau tidak menarik, sebenarnya content atau isi article blog yang mempunyai nilai positif, bisa  menjadi daya tarik sendiri bagi pembaca.
Lalu kriteria blog yang baik itu juga bisa diukur dari jumlah posting,semakin banyak semakin baik.
Bila semua hal yang disebutkan di atas dapat dilakukan,maka kesempatan besar untuk menjadi blog yang baik akan segera terpenuhi.
Apa yang akan terjadi bila blog bisa memenuhi kriteria blog yang baik,pengunjung blog atau pembaca blog akan menjadi banyak jumlahnya atau istilahnya blog akan menjadi ramai.
Kalau hal yang demikian sudah terjadi,berbahagialah bagi para blogger yang dari semula memang membuat blog miliknya tersebut untuk tujuan komersial.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KRITERIA BLOG YANG BAIK
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://suminisutikno.blogspot.com/2013/04/kriteria-blog-yang-baik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

4 komentar:

Unknown said...

terimakasih
informasinya bermanfaat bgt hehehehe :)

Unknown said...

wkakakak.. cieee... yg baru belajar coment :D

Wong Jawa said...

DUNIA BLOG Klo aku kurang sependapat dengan anda ...., kita harus pakai patokan yang umum saja, blog yang baik menurutku adalah blog yang dapat berhasil masuk pada halaman pertama daftar pencarian Google atau dengan kata lain berhasil menembus jajaran 10 besar Google SERP. Otomatis blog tersebut pasti baik di mata Google sebagai raja search engine dunia. Betul gak sih ?

Unknown said...

baik itu relatif utk tiap orang..
baik di mata manusia blm tentu baik di mata Tuhan
*Hiyaaaa ga nyambung :D

Post a Comment

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of HARUKI MURAKAMI.